Rekomendasi 50+ Kursus Online Pemrograman-Coding Bagi Pemula - Teras Academy
News Update
Loading...

2/17/2022

Rekomendasi 50+ Kursus Online Pemrograman-Coding Bagi Pemula

 

Poxabay

“Apakah Anda ingin mengungkap rahasia alam semesta, atau Anda hanya ingin mengejar karir di abad ke-21, pemrograman komputer dasar adalah keterampilan penting untuk dipelajari.” Stephen Hawking, Ahli fisika teori Cambridge University.

 

Profesi programmer saat ini sangat diminati oleh kalangan pelajar. Selain mendapatkan gaji yang lumayan besar, mereka juga bisa bekerja di perusahaan rintisan atau startups unicorn, seperti Gojek, Grab, Bukalapak, iGrow, dan masih banyak lagi. Mereka juga bisa bekerja diperusahaan konsultan IT, konsultan Data atau bisa menjadi enterprenuer dengan mendirikan software house.

Menjadi apa ya seorang programmer di sebuah perusahaan? Seorang programmer bisa mengisi berbagai posisi, seperti sebagai Software Engineer, Software development, Full Stack, Mobile Development, Product Manager, UX

Menurut Bureau of Labor Statistics, di Amerika Serikat, deman startup untuk seorang programmer tumbuh 22% mulai dari tahun 2019-2029. Di Indonesia sendiri, pekerjaan programmer meningkat seiring dengan perubahan zaman yang menuntut serba digital.

Seorang programmer dituntut untuk bisa menguasai beberapa bahasa pemrograman, speperti Java, Python, JavaScript, C#, PHP, C, Rubby, C++, SQL, Visual Basic, Objective-C (yang biasa digunakan utuk membuat aplikasi pada sistem IOS).

Bagi yang tertarik menjadi seorang programmer, Anda bisa mempelajari bahasa pemorgraman di atas salah satunya adalah dengan mengikuti kursus online melalui MOOCs. Kami telah mengulas serta memberikan rekomendasi 50+ Kursus Online Coding Bagi yang Ingin Menjadi Seorang Programmer baik yang diselenggarakan oleh MOCCs besar seperti Coursera, udemy, Edx, atau MOOCs lokal. Berikut ulasan dari kami.


Kursus Online Melalui Platform Coursera

Coursera menyediakan banyak topik terkait pemrograman diantaranya:


01#. Spesialisasi Python for Everybody

Spesialisasi Python for Everybody

KursusPython ini ditujukan untuk semua orang dan akan memperkenalkan konsep pemrograman dasar termasuk struktur data, antar muka aplikasi jaringan, dan basis data, menggunakan bahasa pemrograman Python. Instruktur adalah Profesor Charles Russel Severance dari Michigan University.


02#. Spesialisasi Introduction to Computer Programming with visual Basic

Spesialisasi Introduction to Computer Programming with visual Basic

Dalam kursus ini Anda akan belajar: (1) Mengembangkan program komputer yang memanfaatkan kelas dan obyek untuk memecahkan masalah bisnis dan matematika; (2) Mengembangkan program komputer yang memanfaatkan kumpulan variable untuk memecahkan masalah; (3) Model Program Berorientasi Obyek dengan diagram kelas UML; (4) Mengembangkan program komputer yang memanfaatkan kelas dan obyek untuk memecahkan masalah bisnis dan matematika. Instruktur dalam kelas ini adalah Profesor Aspen Olmsted dari Learn Quest.


3#. IBM DevOps and Software Engineering

IBM DevOps and Software Engineering

Kursus ini akan memberikan Anda pengetahuan: (1) Mengembangkan pola pikir DevOps, Agile & Metodologi Scrum; (2) Membuat aplikasi menggunakan bahasa ython, menggunakan berbagai konstruksi dan logika pemrograman, termasuk REST API; (3) Membangun aplikasi terdiri dari layanan mikro; (4) Menggunakan alat otomatisasi, penerapan GitHub Action, Travis dan lain-lain. Anda akan diajar oleh instruktur berpengalaman dari IBM, seperti John Rofrano, Joseph Santarcangelo (Ilmuwan data IBM), Upkar Lidder dan lain-lain.


4#. HTML, CSS, and Javascript for Web Developers

HTML, CSS, and Javascript for Web Developers

Kursus ini akan mempelajari beberapa tools dasar dalam membuat kode halaman web. Peserta akan mempelajari cara mengimlementasikan halaman web modern dengan HTML dan CSS. Instruktur adalah Yaakov Chaikin, seorang asisten Professor Ilmu Komputer John Hopkins University.


5#. Coding for Everyone: C and C++

Coding for Everyone: C and C++

Dalam kursus bahasa C ini Peserta akan diajarkan mengembangkan keterampilan pemrograman dalam bahasa dasar C dan C++ yang lebih maju. Peserta akan dibimbing langsung oleh Porfessor Ira Pohl.


06#. Competitive Programming for Beginners

Competitive Programming for Beginners

Kursus ini akan membantu Anda bergabung dengan dunia pemrograman kompetitif dan menjadi peserta yang dapat megikuti kompetisi di seluruh dunia. Peserta akan mempelajari algoritma dasar, teori bilangan, pemrograman dinamis, dan teori gerak. Instruktur adalah Filipp Rukhovich dari Moscow Institute of Physics and Technology.

 

07. Introducing to Java

 

Introducing to Java online course

Kursus ini dirancang bagi siapa saja yang ingin mempelajari bahasa pemrograman Java. Setelah menyelesaikan kursus, peserta dapat mengidentifikasi manfaat dari bahasa Java, sintaks dasar Java menggunakan tipe daa Java, dan menggabungkan dengan loop. Instruktur kursus ini adalah Noel J Bergman.


08#. Spesialisasi Pemrograman Java dan Dasar-dasar Rekayasa Perangkat Lunak

Spesialisasi Pemrograman Java dan Dasar-dasar Rekayasa Perangkat Lunak

Spesialisasi ini akan mengajarkan Anda konsep pemrograman inti dan membekali Anda menulis program memecahkan masalah yang kompleks. Selain itu Anda akan memperoleh keterampilan dasar yang dibutuhkan seorang insinyur peragkat lunak untuk memecahkan masalah dunia nyata, mulai dari merancang algoritma hingga menguji dan men-debug program. Salah satu instruktur program adalah Profesor Susan H Rodger beserta dengan tim dari Duke University.

 

09#. Spesialisasi Android App Development

Spesialisasi Android App Development online course

Bagi yang ingin menciptakan aplikasi berbasis mobile, Anda harus mengikuti kursus ini. Kursusn ini akan mengajari Anda fitur pemrograman ava, alat Android Studio, Desain material, file I/O dan lain-lain. Instruktur kursus ini salah satunya adalah Dr jerry Roth dan tim dari Universitas Vanderbilt.


10#. Spesialisasi iOS App Development

Spesialisasi iOS App Development

Kursusini mencakup dasar-dasar pengembangan aplikasi iOS dalam bahasa pemrograman Swift. Selain itu Anda akan belajar menggunakan alat pengembangan seperti Xcode, mendesain antar muka dan interaksi untuk mengevaluasi kegunaan. Instruktur program ini adalah Parham Arabi, dari Universitas Toronto.


11#. Introduction to Web development

Introduction to Web development

Kursus ini akan menjelaskan struktur dan fungsionalitas World Wide Web, membuat halaman web dinamis menggunakan kombinasi HTML, CSS, dan JavaScript, menerapkan konsep bahasa pemrograman penting saat membuat formulir HTML, memilih layanan hosting web yang sesuai, dan mempublikasikannya. Topik ini akan diamh oleh Daniel randall,dari University California Davis.


12#. Front-End JavaScript Frameworks: Angular

Front-End JavaScript Frameworks: Angular

Kursus ini berkonsentrasi terutama pada kerangka kerja front-end berbasis Javascript, dan khususnya kerangka kerja Angular (Saat ini Ver. 6.x). Kursus ini akan menggunakan TypeScript untuk mengembangkan aplikasi Angular. Fitur TypeScript akan diperkenalkan dalam konteks Angular sebagai bagian dari latihan. Anda juga akan mendapatkan pengenalan tentang penggunaan Angular Material dan Angular Flex-Layout untuk desain UI yang responsif. Instrukturnya adalah Jogesh K Muppala, Associate Professor the Hongkong University of Science and technology.


13#. Developing Application With Google Cloud

Developing Application With Google Cloud

Dalam spesialisasi ini, pengembang aplikasi mempelajari cara mendesain, mengembangkan, dan menerapkan aplikasi yang mengintegrasikan layanan terkelola dengan mulus dari Google Cloud. Melalui kombinasi presentasi, demo, dan lab praktik, peserta belajar cara menggunakan layanan Google Cloud dan API pembelajaran mesin yang telah dilatih sebelumnya untuk membangun aplikasi cloud-native yang aman, skalabel, dan cerdas. Pelajar dapat memilih untuk menyelesaikan lab dalam bahasa favorit mereka: Node.js, Java, atau Python. Kursus ini diselenggarakan oleh Google dan Coursera.


14: IBM Full Stack Cloud Developer


Kursus ini dipandu oleh para ahli di IBM, Anda akan belajar membangun aplikasi berbasis cloud Anda sendiri dan berlatih bekerja dengan teknologi di belakangnya. Program ini terdiri dari 10 kursus dengan konten instruksional yang cukup serta latihan langsung dan proyek yang dirancang untuk mengasah keterampilan Anda dan membantu Anda membangun portofolio Anda. 


Kursus dalam program ini akan membantu Anda mengembangkan keahlian dalam berbagai teknologi termasuk: Cloud foundations, HTML, CSS, JavaScript, GitHub, Node.js, React, praktik Cloud Native, DevOps, CI/CD, Containers, Docker, Kubernetes , OpenShift, Istio, pemrograman Python, Database, SQL, NoSQL, Django ORM, Bootstrap, Keamanan Aplikasi, Layanan Mikro, Komputasi tanpa server, dan masih banyak lagi.instruktur program ini salah satunya adalah Rav Ahuja, Global Program Director IBM. Kunjungi situs


Kursus Online Melalui Platform Edx


edX menyediakan beberapa kursus yang bertemakan pemrograman atau software engineering. Beberapa topik bisa menjadi bahan pertimbangan utama Anda karena salah faktornya adalah kursus tersebut diselenggarakan oleh Harvard University.


Baca juga: Panduan mengikuti kursus online di Edx

 

15#. Algoritmic Design and Techniques

Algoritmic Design and Techniques online course


Kursus ini membantu peserta akan mempelajari cara merancang Algoritma, memecahkan masalah komputasi, dan mengimplementasikan solusi secara efisien. Instruktur adalah Profesor Pavel Pevzner, Daniel Kane, dan Alexander S Kulikov, kesemuanya dari university of California San Diego (USCD).


16#. Communicating with Robots and Bots

Communicating with Robots and Bots

Kursus ini akan mengeksplorasi bagaimana orang berkomunikasi dengan robot dan bot dalam kehidupan sehari-hari, baik sekarang maupun di masa depan.Instrutur dalam kursus ini adalah pakar IT dari Universitas Curtin.


17#. Introducing to Programming in C++

Introducing to Programming in C++

Ini adalah kursus mandiri yang memberikan pengenalan bahasa pemrograman C++. Di antara topik yang dibahas adalah pengembangan program baris perintah yang memanfaatkan tipe data yang berbeda, ekspresi, percabangan keputusan, dan iterasi untuk memecahkan masalah. Instruktur adalah Aspen Olmsted, Simons University dan Itay Tal, University Tandon School of Engineering.


18#. Software Development Fundamentals

Software Development Fundamentals online course

Kursus ini akan mempelajari dasar-dasar pemrograman berorientasi obyek di Java, serta praktik terbaik pengembangan perangkat lunak moder. Instruktur adalah Arvind Bhusnurmath, Lecture university of Pennsylvania.


19#.CS50’s Introduction to Computer Science

CS50’s Introduction to Computer Science harvard

CS50x mengajarkan siswa cara berpikir secara algoritmik dan memecahkan masalah secara efisien. Topik meliputi abstraksi, algoritma, struktur data, enkapsulasi, manajemen sumber daya, keamanan, rekayasa perangkat lunak, dan pengembangan web. Bahasa termasuk C, Python, SQL, dan JavaScript ditambah CSS dan HTML. Instruktur adalah David J malan, Gordon McKay Professor Ilmu komputer Harvard University, Brian Yu, Pengajar Ilmu Komputer Harvard, dan Doug Lloyd.


20#. Using JavaScript, Jquery, and JSON in Django

Using JavaScript, Jquery, and JSON in Django online course

Dalam kursus ini, peserta akan melihat bahasa JavaScript dan bagaimana mendukung pola Berorientasi Objek, dengan fokus pada aspek unik pendekatan JavaScript untuk OO. Tim akan memberikan pengantar pustaka jQuery, yang banyak digunakan untuk manipulasi Document Object Model (DOM) dan penanganan peristiwa di dalam browser. Anda juga akan belajar tentang JavaScript Object Notation (JSON), yang umumnya digunakan sebagai sintaks untuk bertukar data antara kode yang berjalan di server (Django) dan kode yang berjalan di browser (JavaScript/jQuery). 


Anda akan terus mengembangkan aplikasi iklan baris Anda, menambahkan fitur yang menggunakan JavaScript, JQuery, dan JSON. Kursus ini mengasumsikan Anda telah menyelesaikan tiga kursus pertama dalam spesialisasi. Instruktur adalah Professor Charles Severance, Universitas Michigan.

 

21#. CS50’s Mobile App Development with React Native

CS50’s Mobile App Development with React Native


Dalam kursus ini Anda akan mempelajari Pelajari tentang pengembangan aplikasi seluler dengan React Native, kerangka kerja populer yang dikelola oleh Facebook yang memungkinkan aplikasi asli lintas platform menggunakan JavaScript tanpa Java atau Swift. Instruktur kursus ini adalah Professor David J Malan, Harvard dan Jordan Hayashi.


Kursus Melalui Platform Udacity


Platform Udacity meyediakan beberapa topik terkait programming. 

baca juga: Panduan lengkap kursus di Udacity


Topik tersebut Diantaranya:


22#. Front End Developer

Front End Developer

Tujuan dari program Nanodegree pengembangan web front end adalah untuk membekali pelajar dengan keterampilan unik yang mereka butuhkan untuk membangun dan mengembangkan berbagai situs web dan aplikasi. Lulusan akan mampu membangun website responsif menggunakan CSS, Flexbox dan CSS Grid. Mengembangkan website interaktif dan aplikasi UI (User Interface) menggunakan JavaScript dan HTML, serta menghubungkan aplikasi web ke backend data server menggunakan JavaScript.


23#. Android Basic

Android Basic online course by google

Kursus ini diselenggarakan oleh google untuk calon pengembang Android yang baru mengenal pemrograman untuk memastikan peserta mendapatkan keterampilan dunia nyata sekaligus memahami cara membangun dan mempercepat dalam membangun aplikais Android. Salah satu instruktur kursus ini diantaranya adalah Katherine Kuan tim pengembang Google, dan Jeniie Kim Eldon


24#. Learn To Code

Learn To Code Udacity


Kursus ini mempelajari dasar-dasar pemrograman melalui alat HTML, CSS, Python, dan JavaScript. Kursus dipadukan dengan latihan intensif dan berbasis proyek yang dapat menunjukkan pemahaman Anda tentang dasar-dasar coding serta memecahkan masalah seperti seorang programmer. Salahs atu instruktur adalah Karl Krugger. Karl adalah Site Reliability Engineer (SRE) Google.


25#. Introduction to Cybersecurity

Introduction to Cybersecurity

Kursus ini ditujukan kepada siapa saja yang ingin berkarir dalam bidang keamanan siber serta mempelajari keteramilan yang dibutuhkan untuk menjadi profesional keamanan.


26#. Security engineer

Security engineer online course

Dengan mengambil kursus ini Anda akan menguasai keterampilan dasar yang diperlukan untuk menjadi Security Engineer yang sukses. Program ini akan memfokuskan bagaimana melindungi sistem komputer, jaringan, aplikasi, dan infrastruktur perusahaan dari ancaman atau serangan syber. Taylor Lobb, kepala keamanan informasi untuk Clearwater Analytics akan menjadi salah satu instruktur. Serta Abhinav Singh, engineer serta konsultan Amazon Web Services.


Kursus Melalui Platform Udemy

Udemy menyediakan kursus lebih banyak dalam topik pemrograman. Serta ada banyak kelas yang berbahasa Indonesia, karena kelas dibuat oleh instruktur dalam negeri. Selain itu juga kursus online di Udemy biayanya sangat terjangkau.

 

27#. React Masterclass Utuk Semua

React Masterclass Utuk Semua

Dalam kursus ini Anda akan mempelajarai: Belajar fundamental react dan fitur - fitur terbaru react seperti hooks, context API, Belajar berbagai teknik untuk styling appliksi react, Menggunakan CSS di Javascript dengan styled component, Routing menggunakan react router, Membuat applikasi mulai dari yang sederhana seperti todo list, sampai aplikasi point of sales dan aplikasi kanban management board seperti trello, Belajar menggunakan library redux dan middlewarenya redux saga, Belajar integrasi API, Belajar bagaimana membaca dokumentasi API dari postman dan apiary, Testing API di postman, Belajar menggunakan UI library seperti Material UI dan Ant design.


28#. Pemrograman Java Pemula Sampai Mahir

Pemrograman Java Pemula Sampai Mahir

Belajar pemrograman Java dari pemula sampai mahir disertai studi kasus. Selain itu anda akan mempelajari maeri: Java Dasar, Java Object Oriented Programming, Java Database, Java MySQL, Java Collection, Java Stream, Java Lambda, Java Internationalization, Java Date & Time API, Apache Maven, Unit Test, Logging, Java Multi Thread & Concurrency, Java Validation, Java Reflection.


29#. Pemrograman Golang: Pemula sampai Mahir

Pemrograman Golang: Pemula sampai Mahir

Anda akan belajar pemrograman Go-Lang dari pemula sampai mahir diserai studi kasus. Materi lain: Go-Lang Dasar, Go-Lang Database, Go-Lang MySQL, Go-Lang Context, Go-Lang Goroutine, Go-Lang Concurrency, Go-Lang Embed, Go-Lang Web, Go-Lang RESTful API, Go-Lang HTTPRouter.

 

30#. Pemrograman PHP: Pemula sampai Mahir

Pemrograman PHP: Pemula sampai Mahir


Dalam kursus ini Anda akan mempelajari: PHP Dasar, PHP Object Oriented Programming, PHP Database, PHP MySQL, PHP Composer, PHP Unit Test, PHP Logging, PHP Login Management, PHP MVC, PHP Model View Controller.


31#. Happy Flutter  -Membuat Aplikasi Android dan iOS Jadi Gampang

Happy Flutter  -Membuat Aplikasi Android dan iOS Jadi Gampang

Materi yang dibahas pada kursus ini adalah mulai dari pengenalan tentang flutter, movie apps,penggunaan gambar pada flutter hingga pembuatan apk aplikasi.


32#. Kotlin from Zero to Hero

Kotlin from Zero to Hero

Anda akan belajar pemrograman Kotlin dari Dasar hingga mahir. Kunjungi situs


33#. Python Komplet: Dari Nol Sampai Bisa

Python Komplet: Dari Nol Sampai Bisa

Materi yang akan Anda dapatkan dalam kursus ini: Dasar-dasar Python, Python dan pengolahan nilai, Fungsi bawaan dan buatan dengan Python, Perulangan pada Python, Percabangan pada Python, Olah Data dengan Python, Penggunaan Numpy, Mengenal dan menggunakan Exception, dan Berbagai macam latihan tentang Python.


34#. HTML dan CSS Dasar

HTML dan CSS Dasar

Kursus HTM dan CSS dasar diselenggarakan oleh PT Hacktivate Teknologi Indonesia (Hacktiv8), sebuah lembaga pendidikan yang membantu percepatan karir para profesional di era ekonomi digital.


35#. Mengenal Bahasa C

Mengenal Bahasa C

Dalam kursus ini Anda akan mempelajari Bahasa C mulai dari dasar..


36#. Pemrograman JavaScript: Pemula sampai mahir

Pemrograman JavaScript: Pemula sampai mahir


Anda akan belajar pemrograman Javascript dari pemula sampai mahir disertai dengan studi kasus. Materi yang akan Anda dapatkan: JavaScript Dasar, JavaScript Object Oriented Programming, JavaScript Domain Object Model, JavaScript Async, JavaScript Modules,JavaScript Standard Library. Kunjungi situs


37#. Node JS: Pemula sampai mahir

Node JS: Pemula sampai mahir


Peserta akan belajar NodeJS dari pemula sampai mahir. Materi: NodeJS,, NodeJS Dasar, NodeJS Standard Library, NodeJS RESTful API


38#. Lavarel itu Mudah: Panduan PHP untuk Belajar Lavarel

Lavarel itu Mudah: Panduan PHP untuk Belajar Lavarel

Materi Ravael yang akan didapatkan oleh peserta: Pengenalan framework Laravel untuk Web Development, Menginstall aplikasi pendukung (XAMPP, Git, Laravel, Composer), Menggunakan editor praktis yang bisa dimiliki siapapun, Men-download Laravel ke dalam komputer pribadi, Membuat virtual host sendiri secara mudah, Mengenal Route dan cara menampilkan halaman website, Mengenal Controller dan memanfaatkan Route serta Controller, Cara passing data menggunakan Controller, Mengenal View dan membuat View serta mempassing data, Mengenal database di lingkungan Laravel, Memanfaatkan Migration dan membuat tabel serta kolom baru, Bekerja dengan data (menambah, meng-update, dan menghapus). Kunjungi situs

 

39#. Mastering Elementor 2021: Dari Dasar Hingga Mahir

Mastering Elementor 2021: Dari Dasar Hingga Mahir

Materi Elementor 2021: Memahami Elementor pada WordPress, Menguasai Dasar-Dasar Elementor, Menguasai Penggunaan Komponen Elementor, Memahami Penggunaan Komponen Kompleks Elementor, Memahami Plugin Tambahan Untuk Memaksimalkan Elementor, Memahami Penggunaan Elementor Pro, Praktek Membuat Landing Page/ Website One Page, Praktek Membuat Website Company Profile dengan Elementor, Praktek Membuat Website Property dengan Elementor Pro, Praktek Membuat Website Dealer Mobile dengan Elementor Pro. Kunjugi situs.

 

40#. Tutorial Codeigniter 4 dari Zero sampai Hero

Tutorial Codeigniter 4 dari Zero sampai Hero

Membuat website dari nol memakai Codelginer 4, mulai dari routes, controller, view, tanpa harus memahami PHP.


41#. Database MySQL: Pemula sampai Mahir

Database MySQL: Pemula sampai Mahir

Kursus ini terdiri dari materi:MySQL Dasar, MySQL Database, Studi Kasus Database MySQL, Database Design


42#. Membuat Website dan Toko Online dengan Wordpress

Membuat Website dan Toko Online dengan Wordpress


Dalam kursus ini peserta akan mendapatkan materi: Membuat Website Company Profile, Membuat Toko Online lengkap dengan fitur Ekspedisi, Mengelola Web dengan Wordpress dan Elementor, Membeli domain dan web-hosting sendiri, Memahami prinsip SEO untuk Website, Mengelola website bisnis sendiri tanpa tergantung orang lain, Mengetahui cara membuat konten kreatif untuk website, mengetahui cara optimasi performance website

 

Selain situs MOOCs besar di atas, Anda juga bisa belajar Pemrograman mulai dari nol melalui platform penyedia kursus online tanah air, seperti:

 

43#. Program Full Stack Immersive Hactiv8

Program Full Stack Immersive Hactiv8


Program ini bertujuan untuk mewujudkan peserta kursus menjadi Full Stack developer dalam 16 minggu. Keunggulan dari program ini adalah garansi 100% uang kembali jika setelah lulus Anda belum mendapatkan pekerjaan kemudian ada ISAISA (Income Share Agreement) adalah perjanjian bagi hasil yang memungkinkan siswa belajar di program Bootcamp tanpa harus bayar penuh di awal. Materi ayang akan diberikan kepada peserta adalah: Fundamental Programming, Appliction Structure, Databse, React & Native, Membuat MVP (Minimun Viable Product), dan Final Project. Setelah lulus Anda dapat bekerja sebagai Fullstack Developer, Software Engineer, Backend Developer, dan Frontend Developer.


44#. Belajar Coding Tanpa Backgroud IT Binar Academy

Belajar Coding Tanpa Backgroud IT Binar Academy

Binar Academy menyelenggarakan kursus online pemrograman dasar bagi siapa saja yang ingin belajar ilmu ini meskipun tidak mempunyai basic IT. Goal yang ingin dituju adala menjadikan peserta didik menjadi ahli dalam salah satu profesi, seperti Full-Stack Web Development, Android Engineering, UI/UX Reserach & Design, Business Intelligence, dan Product Management.


45#. Belajar Fullstack Developer Tanpa Menggangu Aktivita sKerja dengan CodeHive

Belajar Fullstack Developer Tanpa Menggangu Aktivita sKerja dengan CodeHive


CodeHive menyelenggarakan kursus online Fullstack Programmer. Peserta tidak hanya akan diajari teri saja, namun juga dibimbing untuk bisa membuat real case project. Codehive juga menyelenggarakan kurss dengan tema “Web API with Golang” serta pemrograman Java Fundamenntal

 

46#. Belajar Coding di Skilvul

Belajar Coding di Skilvul

Skilvul menyelenggarakan kursus online pemrograman gratis mulai dari tema Intro to coding, HTML, CSS, dan JavaScript. Skilvul merupakan sebuah platform pendidikan teknologi yang menyediakan konten pelajaran digital skills dengan metode “blended-learning” dalam bentuk online maupun offline.

 

47#. Belajar Coding di Purwadhika

Belajar Coding di Purwadhika

Purwadhika menyelenggarakan kursus online maupun offline coding. 91% lulusan Job Connector Purwadhika berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai Full Stack Developer. Mentor Purwadhika sangat berpengalaman. Kurikulum terdiri dari: Programming Fundamental, Data Structure & Algoritma, CSS, HTML, React JS, Agile Software Developmet, & Backend Development

 

48#. Belajar Pemrograman di Codepolitan

Belajar Pemrograman di Codepolitan

Codepolitan menyelenggarakan kursus online pemrograman yang bisa diikutioleh pemula. Peserta dapat memilih tools ayang akan mereka pelajari, mulai dari HTML, Bootstrap, MySQL, PHP, Codelgniter, Lavarel, Firebase, Android, jQuery, JavaScript, React, vue, MongoDB, Python, Go.


49#. CodeAcademy

CodeAcademy

Codeacademy adalah sebuah platform belajar online pemrograman internasional. Anda bisa mencoba untuk mengambil kursus online di platform ini.

 

50#. Belajar Coding Gratis di Petanikode.Id

Belajar Coding Gratis di Petanikode.Id

Petanikode.id adalah sebuah website yang secara khusus menyajikan artikel, panduan, serta tutorial pemrograman yang bisa diakses gratis oleh siapaun. Di petankode Anda bisa mempelajari bahasa pemrograman seperti HTML, Javascript, Java, PHP, Python, dan Git. Petanikode didirikan oleh Ahmad Muhardian pada tahun 2013.

 

“I Came in with near  zero programming knowledge and halfway in, I’m quite confidence of what I can achieve.”. kelechi I, Lifelong Learner, Intro Prgamming Student Udacity.

 

Selain belajar di web lokal di atas, ada beberapa referensi yang bisa menjadi pertimbangan anda untuk belajar coding, diantaranya adalah: BuiltwithAngga, Dicoding, KhanAcademy, code.rg, codewar, Linkedin, Sekolahcoding.com, dibimbing.id, codingstudio, freecodecamp, MIT opensource, hacki.io, google Android Training, dan masih banyak lagi.

 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done