Tips dari Google Memanfaatkan Android untuk Liburan - Teras Academy
News Update
Loading...

4/04/2022

Tips dari Google Memanfaatkan Android untuk Liburan

 


Akhir pekan, banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menikmati liburan. Meskipun pandemi covid 19 masih menyelimuti tanah air, momen liburan tetap menjadi even yang sakral -meskipun sekedar melakukan aktivitas di sekitar rumah, atau berkunjung di kerabat terdekat.

 

Perusahaan teknologi internet google, membagikan tips bagaimana liburan Anda lebih bermakna melalui optimalisasi Android. Smartphone android sudah menjadi barang umum dan familier di tengah-tengah masyarakat. Berikut Tips dari Ajay Gokhale, manajer Produk, Android Google.

 

1.Gabungkan lebih banyak emoji favorit Anda

Dengan emoji Kitchen on GBoard, orang-orang telah mencampurkan emoji favorit mereka ke dalam stiker khusus lebih dari 3 miliar kali sejak dirilis awal tahun 2020. Dapur emoji berubah dari ratusan kombinasi desain unik menjadi kebih dari 14.000. Anda cukup mengetuk dua emoji untuk melihat kombinasi yang disarankan dengan cepat, atau ketuk dua kali pada satu emoji untuk mengungkapkan beberapa emosi yang lebih intens. Emoji ini tersedia di GBoard beta, versi baru emoji kitchen akan tersedia di Android 6.0. Unduh GBoard di Google Play.

 

2.Nikmati lebih banyak cerita sebagai buku audio

Musim liburan adalah waktu yang tepat untuk bersantai dan membaca beberapa buku, dan buku audio membuat liburan semakin nyaman. Anda bisa membenamkan diri dalam sebuah cerita. Google Play, bekerja dengan penerbit di AS dan Inggris, akan membuat narrator yang dibuat secara otomatis sehingga buku tanpa versi audio dapat di narasikan secara otomatis.

 

3.Gunakan Voice Access untuk menavigasikan perangkat

Voice Access dapat membantu Anda menavigasikan ponsel cerdas Anda dibuat dengan mempertimbangkan penyandang disabilitas motorik (Tunadaksa). Voice Access memungkinkan Anda mengontrol ponsel menggunakan suara Anda. Saat ini menggunakan teknologi pembelajaran mesin, Anda dapat menambah label ke layer aplikasi Android untuk membantu Anda bekerja di dalamnya dengan suara Anda. Misalnya, Anda dapat mengucapkan “buka foto”, “ketuk telusuri”, dan lain-lain.

 

4.Bepergian dengan Go Tab

Dengan Go Tab di Google Maps, Anda dapat lebih mudah menavigasi ke tempat-tempat yang sering dikunjungi hanya dengan satu ketukan. 

 

Sematkan tujuan mengemudi favorit Anda seperti sekolah atau toko bahan makanan untuk melihat petunjuk arah dengan cepat, tren lalu lintas langsung, gangguan pada rute Anda, dan ETA yang akurat — semua tanpa mengetik alamat tempat. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda dapat memasang pin pada rute tertentu, yang akan memungkinkan Anda melihat waktu keberangkatan dan kedatangan yang akurat, peringatan dari agen transit lokal, dan ETA terbaru langsung dari Tab Buka. 

 

5.Andorid Auto berkembang ke lebih banyak negara

Beberapa bulan ke depan, Andorid Auto akan berkembang ke negara-negara baru, menghadirkan aplikasi dan layanan favorit Anda dari ponsel ke layer mobil. Dengan Android Auto, Anda dapat berbicara dengan google untuk memutar music, mengirim pesan, mendapatkan petunjuk arah, dan masih banyak lagi.. Dengan ponsel Anroid 10 ke atas, yang perlu Anda lakukan untuk memulai adalah menghubungkan Ponsel Android Anda ke mobil yang kompatibel untuk ponsel Android 9, Anda harus mengunduh aplikasi.

 

Apa itu Android Auto? Android Auto adalah sebuah apliaksi peranti yang dikembangkan google untuk membawa fitur-footur dari sebuah perangkat Android (seperti smartphone) ke head unit atau dashcam sebuah mobil. Ketika sebuah perangkat Android dipasangkan dengan head unit, system akan menampilkan aplikasi-aplikasi tertentu dari perangkat tersebut ke layer yang terdapat di mobil, dengan antarmuka simple dan bersahabat dengan pengemudi. Aplikasi yang didukung termasuk navigasi GPS, pemutaran music, sms, telepon dan pencarian web. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada acara Google I/O 2014.

 

6.Bagikan aplikasi favorit Anda dengan berbagi di sekitar

Pada pembaharuan mendatang, Anda akan dapat berbagi aplikasi dari Google Play dengan orang-orang disekitar Anda dengan ponsel Android, meskipun Anda tidak memiliki koneksi selular atau Wi-Fi. Cukup buka Google Play, buka menu “bagikan aplikasi” di “Aplikasi & game saya”, kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda bagikan, dan biarkan teman Anda menerima aplikasi yang masuk. Pembaharuan ini akan dirilis beberapa pekan mendatang.

 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done