Google Merilis Smartphone Pixel 5 - Teras Academy
News Update
Loading...

4/04/2022

Google Merilis Smartphone Pixel 5


Google baru-baru ini merilis Smartphone Android mereka, Pixel 5. Pixel 5dibandrol dengan harga US$ 699 (atau sekitar 10,4 juta), akan tersedia di pasaran sekitar akhir bulan Oktober 2020 ini. Kehadiran Pixel 5 bagian dari inovasi produk google pixel sebelumnya (pixel 4).


Google Pixel adalah merek perangkat elektronik untuk konsumen yang dikembangkan oleh Google dan bisa dijalankan menggunakan Chrome OS atau sistem operasi Android. Merek Pixel pertama kali diperkenalkan pada bulan Februari 2013 dengan Chromebook Pixel generasi pertama.


Google meluncurkan smartphone Pixel generasi pertama, Pixel dan Pixel XL, pada bulan Oktober 2016 dalam acara #MadeByGoogle. Produk ini menekankan pada kamera. Google Pixel dilengkapi fasilitas penyimpanan cloud tak terbatas untuk gambar di Google Foto.


Pixel 5 akan menggunakan prosesor Snapdragon 765G, bukan prosesor toptier seperti Snapdragon 865 atau 865 plus. Google juga menghilangkan sensor motion-sense dari seri sebelumnya. Pixel 5 dilengkapi dengan sertifikasi IPX8 water resistance, reverse wireless charging, memori RAM 8 GB, serta layar Corning Gorilla Glass 6.

 

Berikut spesifikasi Pixel 5 yang diumumkan oleh Google pada 30 September 2020:

  • Layar OLED 6.0, resolusi 2340 x 1080 piksel
  • Layar menggunakan Corning Gorilla Glass 6. Kamera depannya memiliki lubang
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 765G
  • Penyimpanan 128 GB
  • RAM: 8 GB LPDDR4X
  • Kamera: Sensor piksel ganda 12,2 MP dengan lensa f/1.7. Pixel 5 memiliki 16 MP Ultrawide dengan lensa f/2.2. Juga memiliki kamera depan 8 MP dengan lensa f/2.0
  • Baterai: 4080 mAh, tidak dapat dilepas dan memiliki fitur pengisian cepat, baterai sepanjang hari
  • Warna: Black dan Sorta Sage
  • Sistem Operasi: Android 11

 

Keunggulan Smartphone Pixel 5

Sumber:blog.google

Brian Rakowski VP, Product Management Google menjelaskan ekunggulan Pixel 5 dalam google blog:

 

  • Fitur lenda Ultrawide untuk bidikan sangat mengagumkan: dengan lensa ultrawide baru di samping kamera belakang standar, pengguna dapat menangkap seluruh pemandangan. Dengan perangkat lunak, Pixel terbaru pengguna bisa mendaptkan Zoom Super Resolusi. Pengguna dapat gambar yang tajam dan detil, baik ketika memperbesar maupun memperkecil.
  • Video yang lebih baik dengan Cinematic Pan. Cinematic Pan, memberikan tampilan profesional pada video pengguna dengan penggeseran sangat halus.
  • Penglihatan malam dalam Mode Potret: Penglihatan malam sangat memberi kepada pengguna kemampuan untuk mengambil foto cahaya rendah menakjubkan. Pixel 5 menghadirkan kekuatan Night Sight ke Mode Potret untuk menangkap latar belakang buram yang indah.
  • Potret Light, memungkinkan pengguna menangkap potret indah yang fokus padasubyek pengguna saat latar belakang memudar menjadi buram. Jika penyahayaan tidak tepat, Pixel pengguna dapat menambahkan cahaya ekstra untuk menerangi subyek.
  • Editor baru di Google Foto. Google Foto dapat membantu pengguna menambah cahaya berkualitas studio ke potret pengguna dengan cahaya potret.

 

Alat Perekam

sumber:blog.google


Pixel 5, alat perekam semakin memudahkan untuk membagikan momen audio favorit pengguna. Alat perekam secara otomatis mentranskripsikan setiap rekaman. Pengguna dapat menggunakan transkrip tersebut untuk mengedit audio. Cukup dengan menyorot sebuah kalimat untuk memotong atau menghapus audi yang sesuai.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done