Mengenal Avni Shah, VP Google for Educator - Teras Academy
News Update
Loading...

4/04/2022

Mengenal Avni Shah, VP Google for Educator

 

Avni Shah

Kali ini saya akan bercerita tentang salah satu tim terpenting dari Google for Educator, Avni Shah.  Avni dibesarkan dari keluarga India-As, ayahnya menyetir satu setengah jam untuk bekerja setiap hari agar dia dan saudara perempuannya dapat mendaftar di distrik Alabama. Dia melihat bagaimana Ayahnya menyisihkan sebagian uang agar dia dan saudaranya dapat berkuliah di AS.

 

Di saat menjadi VP Google for Educator, Avni bekerja setiap hari untuk membantu menyediakan alat yang dapat membuat pendidikan berkualitas dan tersedia untuk semua orang. Misinya ia wujudkan ditengah-tengah pandemic Covid-19 yang memaksa banyak sekolah harus tutup serta siswa melaksanakan pembelajaran jaraj jauh.

 

Avni percaya bahwa teknologi dapat berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dia bersama dengan Tim menyediakan alat untuk guru, siswa dan pemimpin lembaga pendidikan untuk membantu meningkatkan pengajaran dan pembelajaran dalam skala besar –termasuk dalam memanage laporan bug dan penambahan fitur dari produk google.

 

Dia sangat bersemangat melihat peran teknologi, terus belajar. Avni telah bekerja dengan para guru, pemimpin  sekolah, serta siswa untuk membuat alat yangt benar-benar dapat memenuhi kebutuhan mereka, baik untuk saat ini maupun untuk masa depan.

 

Beberapa bulan di amsa pandemic ada banyak sekali akselerasi dalam penggunaan teknologi, peluangnya begitu besar. Teknologi akan memiliki peran unik dalam membentuk masa depan pendidikan.

 

Kemudian Avni melihat kemampuan beradaqbtasi dan ketahanan semua orang, terutama guru sekolah di seluruh dunia harus segera menyesuaikamn diri dengan perubahan besar saat sekolah mulai tutup dan peralihan pembelajaran jarak jauh.

 

Banyak sekali inspirasi yang muncul dari para guru, dan dia melihat cara kreatif para guru mengubah rumah mereka menjadi kelas virtual. Termasuk bagaimana cerita dari seorang keluarga di Selandia Baru yang harus pergi ke Bukit agar dapat memiliki akses Wi-Fi.

 

Sebelum menjadi VP Google Educator, Avni telah bekerja di Google selama tujuh belas tahun dan sering berpindah-pindah bagian,mulai dari mesin penelusuran, Maps, Chrome dan saat ini berada di bagian Google for Educator.

 

Avni Shah adalam ilmuwan computer Amerika, wakil presiden dan manajemen Produk Google. Di mana ia memimpin produk, rekayasa dan desain yang berfokus pada jangka panjang dan mempunyai dampak dalam pendidikan. Ia bergabung dengan Google pada tahun 2003, mmemulai karirnya bekerja di Google Toolbar dan Google penelusuran.  

 

Di luar google, ia menjabat sebagai dewan direksi Women in Product. Avni mengenyam pendidikan dari MIT dengan gelar di bidang ilmu computer dan teknik Listrik.

 

Source, Alicia Cormie, Avni Shah wants to keep learning going for everyone

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done