Agenda Lomba Siswa Berprestasi Tingkat SD Tahun 2020 - Teras Academy
News Update
Loading...

2/24/2020

Agenda Lomba Siswa Berprestasi Tingkat SD Tahun 2020


source:slidego

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan merilis agenda lomba siswa berprestasi tingkat SD untuk tahun 2020. Ada beberapa agenda, diantaranya adalah:

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar (FLS2N-SD) Tahun 2020

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar (FLS2N-SD) bertujuan untuk memberikan wadah kreasi siswa dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembnagan diri secara optimal.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan seni, bakat, dan minat.

Kegiatan yang dilombakan mulai dari menyanyi, seni tari, pantomim, gambar bercerita, dan kriya anyam. Final akan diadakan pada tanggal 13-19 September 2020 di NTB.


Kompetisi Olahraga Siswa Nasional SD (KONS-SD)

Pembinaan dan pengembangan olahraga sekolah dasar dilakukan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang meliputi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga.

Kegiatan KONS diselenggarakan dalam rangka untuk mewujudkan cita-cita di atas, selain itu untuk memupuk bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga nasional.

Olahraga yang akan dilombakan mulai dari atletik, renang, sepak bola mini, pencak silat, senam, karate, dan bulu tangkis. Kegiatan final akan diadakan di Sumatera Selatan.


Kompetisi Sains Nasional SD (KSN-SD)

Salah satu usaha pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan menyelenggarakan kompetisi sains nasional tingkat sekolah dasar (KSN SD) yang sebelumnya bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Topik yang dilombakan adalah Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika. Seleksi diadakan mulai tingkat kecematan, kabupaten hingga propinsi.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done