Agenda Lomba Siswa Prestasi Tingkat SMP Tahun 2020 - Teras Academy
News Update
Loading...

2/25/2020

Agenda Lomba Siswa Prestasi Tingkat SMP Tahun 2020


Agenda Lomba Siswa Berprestasi 2020

Pada tahun ini, Kemdikbud telah merilis beberapa ajang lomba siswaprestasi tingkat SMP. Berikut beberapa ajang lomba tersebut.

Kompetisi Sains SMP (KSN-SMP)

KSN SMP diselenggaraakan dalam rangka untuk membekali peserta didik sebagai generasi Indonesia emas tahun 2045. Kemdikbud melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama merupakan pelaksana dari kegiatan ini.

KSN SMP dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, hingga propinsi. Topik yang dilombakan adalah pelajaran Matematika, IPA dan Ilmu Sosial.


Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SMP (FLS2N-SMP)

Ajang lomba FLS2N diadakan bertujuan untuk mengembangkan bakat, dan minat siswa khususnya dalam bidang seni dan budaya. Kegiatan FLS2N tidak hanya berorientasi pada kompetisi peserta didik, namun menjaidkan kegiatan tersebut sebagai pengalaman belajar (learning experience) –olah pikir, olah hati, dan olah rasa.

Ada beberapa lomba, mulai dari festival kreativitas tari, musik tradisional, gitar duet, menyanyi solo, dan lomba desain poster. Proses seleksi akan diadakan mulai tingkat kota hingga propinsi. Puncaknya akan didakan pada tanggal 13-19 September 2020.


Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KONS) SMP

KONS dahulunya beranama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (o2SN) merupakan ajang silahturahmi para atlet sekaligus wadah dalam pembibitan atlet nasional.

Cabang olahraga yang dilombakan meliputi: atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, dan karate. Tingkat nasional akan diselenggarakan di kota Palembang pada 23-29 Agustus 2020.


Gala Siswa Indonesia (GSI)

Gala Siswa Indonesia (GSI) merupakan ajang lomba dalam olahraga, khususnya cabang sepak bola. Gala Siswa Indonesia tingkat SMP diselenggarakan mulai tingkat paling bawah, yakni kecamatan hingga nasional. Download panduan.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done