Agenda Lomba Siswa Berprestasi Pendidikan Khusus Tahun 2020 - Teras Academy
News Update
Loading...

2/23/2020

Agenda Lomba Siswa Berprestasi Pendidikan Khusus Tahun 2020

Illustartor: slidesgo


Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan merilis agenda lomba siswa berprestasi pendidikan khusus untuk tahun 2020. Ada beberapa agenda, diantaranya adalah:

KOSN. KOSN terdiri dari beberapa lomba, seperti: bulutangkis putra, bocce, lari putra, balap kursi roda, catur putra putri. Final nasioonal akan diselenggarakan pada tanggal 23-28 Agustus 2020 di Palembang.

FLS2N. Ajang lomba FLS2N teridir dari menyanyi, melukis, desain grafis, menari, MTQ, pantomim, lomba cipta baca puisi, dan komik strip. Final nasional akan diselenggarakan di Lombok, 23-28 September 2020.

LKSN. LKSN terdiri dari lomba menjaht, membatik, hantaran, merangkai bunga, tata boga, kecantikan, kriya kayu, IT SMPLB, kreasi barang bekas. Final nasional akan diadakan di kota Solo 20-24 Oktober 2020.

ABK berseri. Lomba membuat tulisan dan menceritakan kembali tentang hidup bersih, sehat dan stop narkoba untuk SDLB, lomba membuat sarana informasi dan kampanye berupa poster tentang hidup bersih, sehat, dan stop narkoba untuk SMPLB/SMALB, dan lomba tata kelola UKS menuju ABK berseri untuk guru/kepala sekola pembina UKS. Penyisihan 1 April-25 September 2020 dan Final 3-6 November 2020.

Literasi Daring Sekolah inklusif. Lomba bercerita melalui video daring untuk SD inklusif, lomba desain grafis daring untuk SMP inklusif, dan lomba penulisan karya populer untuk SMA/SMK inklusif. Penyisihan 1 April-25 September 2020 dan Final 3-6 November 2020.

Persiapkan siswa kita dalam setiap ajang di atas. Biasanya akan ada seleksi baik tingkat kota hingga propinsi. Seleksi tingkat kota akan diadakan oleh MKKS, sedangkan tingkat Propinsi oleh Departemen PKLK Diknas Pendidikan Propinsi.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done