Universitas Princenton: Profil, Departemen dan Rangking - Teras Academy
News Update
Loading...

10/04/2020

Universitas Princenton: Profil, Departemen dan Rangking

 

Princenton University

Universitas Princenton merupakan universitas riset Lvy League yang terletak di Princenton, New Jersey. Princenton didirikan pada tahun 1746 di Elizabet sebagai College of New Jersey, perguruan tinggi ke-4 tertua di AS. Princenton salah satu perguruan tinggi terbesar di Amerika Serikat.

 

Sejarah

__________________________________________________________________________

Princenton University

New Light Presbyterians (semacam komunitas gereja), mendirikan College of New Jersey pada tahun 1746 di Elizabeth, New Jersey dengan tujuan untuk melatih para pejabat. Pada tahun 1756, perguruan tinggi memindahkan kampusnya ke Princenton, New Jersey.


Pada tahun 1792, John Chavis menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang belajar di Princeton; dia adalah salah satu dari sedikit orang Afrika-Amerika yang melanjutkan studi pribadi dengan anggota fakultas selama abad ke-18. Pada tahun 1876, Hikoichi Orita menjadi orang Asia pertama yang lulus dari Princenton.


Pada tahun 1879, tesis pertama untuk gelar Doctor of Philosophy (Ph.D) diajukan oleh James F Williamson. Pada tahun 1882, perguruan tinggi membangun Universiy Art Museum. Dua puluh tahun kemudian (1896), perguruan tinggi secara resmi mengubah namanya menjadi Universitas Princenton.


Setelah perubahan tersebut, perguruan melakukan ekspansi besar-besaran. Pada tahun 1900, sekolah Pascasarjaa di dirikan. Pada tahun 1902, Woodrow Wilson lulus, kemudian terpilih sebagai presiden Universitas ke-13. Di bawah Wilson, Princenton memperkenalkan sistem preseptorial. Pada tahun 1933, Albert Einstein menjadi anggota seumur hidup Institute for Advanced Study.

 

Proses Seleksi Akademik dan Bantuan Finansial

__________________________________________________________________________

Princenton University

Program sarjana Princenton sangat selektif, menerima 6, 4 % dari pelamar sarjana dalam siklus penerimaan. Untuk skor SAT yang dipersyaratkan adalah 1430-1570 dan skor gabungan ACT adalah 31-35.  Pada tahun 2011, The Business Journal menilai Princenton sebagai perguruan tinggi paling selektif di Amerika Serikat bagian Timur.


Berapa biaya belajar di Princenton?biaya pendidikan di Princenton adalah $ 49,450 (tahun akademik 2018/2019), 74% lebih mahal daripada biaya kuliah empat tahun Kuliah di PT swasta nirlaba swasta nasional sebesar $ 28,471. Biayanya 124% lebih mahal daripada rata-rata biaya kuliah di New Jersey sebesar $ 22,122 untuk perguruan tinggi 4 tahun.


Untuk proses seleksi Anda bisa buka situs Universitas berikut.


Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang bantuan finansial di sini. Perguruan tinggi menyediakan bantuan finansial bagi keluarga dengan penghasilan tertentu


Untuk mahasiswa internasional dapat dilihat di sini.

 

Gelar dan Departemen

__________________________________________________________________________

Princenton University
 

Princenton memberikan gelar sarjana dan pascasarjana di 5 bidang keilmuan, bidnag humaniora, ilmu sosial, ilmu alam, dan Teknik. Perguruan juga menawarkan gelar profesional.


Siswa mendaftar ke Universitas Princeton, bukan ke departemen, program, atau sekolah individu. Setelah terdaftar, siswa dapat mengejar gelar Bachelor of Arts (AB.) atau Bachelor of Science in Engineering (B.S.E.). Dalam program gelar ini, siswa dapat memilih dari antara 37 konsentrasi (ilmu komputer menawarkan BA. dan B.S.E.) dan 55 program sertifikat antar departemen. AB, termasuk konsentrasi di Princeton School of Public and International Affairs dan School of Architecture.


 

Bachelor of Arts (A.B)


African American Studies

Sebuah studi tentang interaksi kompleks kekuatan politik, ekonomi dan budaya yang membentuk pemahaman kita tentang pencapaian dan perjuangan bersejarah orang-orang keturunan Afrika di negara ini, dan hubungannya dengan orang lain di seluruh dunia.


Anthropology

Pendekatan interpretatif terhadap realitas kontemporer dan dunia sosial yang diciptakan dan dihuni orang.


Architecture

Program sarjana di School of Architecture dikenal dengan pendekatan yang ketat dan interdisipliner untuk pendidikan pra-profesional. Program sarjana empat tahun mengarah ke A.B. dengan konsentrasi dalam arsitektur dan menawarkan pengantar disiplin arsitektur dalam kerangka kurikulum seni liberal.


Art and Archaeology

Sebuah fondasi dalam studi seni visual, termasuk semua periode seni dan arsitektur Eropa serta seni Afrika, seni dan arkeologi Mesir, seni Cina dan Jepang, seni pra-Kolombia, seni dan arkeologi Yunani dan Romawi, seni Amerika, sejarah fotografi, dan teori dan kritik.


Astrophysical Sciences

Sebuah disiplin ilmu bagi mereka yang terpesona dengan prospek berkontribusi dalam pencarian rahasia tersembunyi alam semesta. Kursus dan penelitian independen tentang topik yang berkisar dari sains planet hingga bintang, galaksi, lubang hitam, materi gelap, kosmologi, alam semesta awal, dan banyak lagi.


Chemistry

“Disiplin utama” yang berputar di sekitar pembuatan, pengukuran, pemodelan, dan pemahaman senyawa kimia yang membentuk dunia di sekitar kita. Subdivisinya meliputi katalisis / sintesis, kimia anorganik, material, spektroskopi / kimia fisik, dan kimia teori


Classics

Kami mempelajari berbagai aspek dunia kuno, termasuk sejarah Yunani dan Romawi, budaya, sastra dan filsafat, dan relevansinya saat ini. Tidak diperlukan pengetahuan sebelumnya tentang bahasa Yunani atau Latin untuk memulai jurusan Klasik


Comparative Literature

Sebuah budaya ilmiah yang menjangkau jauh yang memperkuat hubungan budaya antara orang dan masyarakat, dan menjembatani disiplin ilmu dengan mendekati sastra dan budaya di berbagai periode waktu, media dan bahasa.


Computer Science

Kurikulum Departemen Ilmu Komputer mendorong siswa untuk mempelajari konsep dasar dari disiplin ilmu dan menjadi mahir dalam penggunaan sistem komputer tingkat lanjut. Rencana tersebut memberikan peluang untuk belajar dalam sistem perangkat lunak, algoritme dan kompleksitas, arsitektur mesin, grafik komputer, bahasa pemrograman, pembelajaran mesin, dan bidang inti ilmu komputer lainnya. Siswa dapat mengejar ilmu komputer baik gelar B.S.E. atau A.B.


East Asian Studies

Sebuah studi tentang pengetahuan kosmopolitan yang luas tentang bahasa dan budaya Cina, Jepang, dan Korea.


Ecology and Evolutionary Biology

Di ruang kelas dan laboratorium, serta di lokasi lapangan di seluruh dunia, kolaboratif mengungkap misteri tentang bagaimana hewan, tumbuhan dan mikroba berfungsi, bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain dan lingkungan fisik, bagaimana mereka berevolusi, dan bagaimana kita dapat mengelola kita. warisan biologis untuk mencapai masa depan yang berkelanjutan.


Economics

Siswa akan medapatkan ilmu penyelidikan tentang masalah sosial seperti pekerjaan, pertumbuhan, inflasi, globalisasi, kesehatan dan kemiskinan menggunakan analisis teoritis dan statistik yang ketat.


English

Melalui lensa bahasa, program ini memancing pertimbangan yang matang dari beberapa pertanyaan mendalam tentang manusia: kekuasaan, makna keindahan, identitas pribadi dan cinta. Dengan penekanan pada keragaman dan sejarah, siswa bertemu dengan penulis terhebat seperti Toni Morrison, William Shakespeare, Jane Austen, Emily Dickinson dan topik-topik yang mencakup Sinema Amerika, Sastra Anak-Anak, Studi Latino / a, penulisan makanan, Harlem Renaissance dan Asian- Literatur Amerika.


French and Italian

Pengalaman global dalam literatur dan budaya yang kaya di dunia berbahasa Prancis dan Italia.


Geosiences

Kimia, biologi, fisika, matematika, dan ilmu komputer diterapkan untuk memahami interior Bumi yang dalam, lingkungan permukaan, lautan, dan iklim.


German

Fokus yang kuat secara tradisional dalam sastra, teori dan filsafat sastra, dengan kekuatan baru yang signifikan dalam studi media dan seni visual.


History

Komunitas cendekiawan dengan minat yang mencakup sosial hingga intelektual, politik hingga militer, ekonomi hingga sejarah hukum, dan semua bagian dunia dengan penelitian yang berkisar secara kronologis dari zaman kuno akhir hingga saat ini.


Mathematics

Penjelajahan serbaguna dari berbagai bidang dasar matematika murni dan terapan dengan beberapa ahli matematika terbaik di dunia, yang juga mengadakan acara minum teh setiap sore pada pukul 3:30 sore. saat kelas sedang dalam sesi.


Molecular Biology

Eksplorasi pertanyaan sentral biologi abad ke-21, pada topik mulai dari molekul hingga genom.


Music

Di episentrum budaya musik kampus yang dinamis, jurusan dengan penekanan pada menulis musik atau menulis tentang musik.


Near Eastern Studies

Pengalaman imersif dalam bahasa Timur Dekat dan pengetahuan luas tentang peradaban, sejarah, dan sastra Timur Dekat kuno, abad pertengahan, dan modern, dan sekitarnya.


Neuroscience

Sebuah studi serius tentang ilmu saraf molekuler, seluler, perkembangan dan sistem karena berhubungan dengan penelitian kognitif dan perilaku.


Philosophy

Sebuah survei lengkap tentang logika dan filsafat sains, filsafat pikiran dan bahasa, metafisika dan epistemologi, teori nilai dan sejarah filsafat, termasuk modern awal dan kuno.


Physics

Pemahaman komprehensif tentang dunia fisik, termasuk atom, padatan, radiasi, galaksi, dan makhluk hidup. Berkonsentrasi dalam fisika di Princeton tidak hanya akan mengajarkan Anda tentang struktur hukum fisika, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengambil bagian dalam penemuannya.


Politics

Analisis institusi politik, kepercayaan, dan kebijakan dari perspektif politik domestik dan dunia. Konsentrasi membangun pemahaman tentang kewarganegaraan dan pemerintahan melalui kursus yang menggunakan berbagai metode penelitian untuk membahas topik termasuk pemilihan umum, pembangunan, perang, dan sifat keadilan.


Princenton School of Pubclic and International Affairs

Jurusan seni liberal multidisiplin untuk siswa yang ingin terlibat dalam layanan publik dan menjadi pemimpin dalam dunia urusan publik dan internasional. Siswa mendaftar di gugus tugas dan seminar penelitian kebijakan tentang masalah terkini dan penting dalam kebijakan publik, mengambil mata kuliah inti dalam ilmu sosial dan kebijakan sains, memilih mata kuliah pilihan dari seluruh universitas di bidang kebijakan yang paling diminati, dan melakukan kerja lapangan atau terlibat dalam kebijakan -Pengalaman lintas budaya yang relevan.


Psychology

Pemahaman yang ketat tentang perilaku manusia dan proses mental, meliputi sensasi, persepsi, gerakan, bahasa, penalaran, pengambilan keputusan, dan interaksi sosial.


Religion

Pemeriksaan kehidupan religius, keragaman bentuknya dalam budaya dan periode sejarah yang berbeda, dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukannya untuk refleksi teoritis, etis dan politik.


Slavic Language and Literatures

Eksplorasi budaya, masyarakat, dan bahasa Rusia dan Eropa Timur (termasuk Polandia, Ceko, Boznian-Serbia-Kroasia). Bahasa Rusia berfungsi sebagai pintu gerbang ke studi sastra, politik, antropologi budaya, film dan seni visual, dan hubungan Rusia yang masih bermasalah dengan Barat.



Sociology

Konsentrasi sarjana terdepan untuk orang-orang yang tertarik pada dimensi sosial politik, ekonomi, sejarah, psikologi, data besar, dan demografi.



Spanish and Portuguese

Sebuah landasan dalam bahasa Spanyol atau Portugis, dengan kursus terkait dan beragam dalam literatur lain, serta dalam sejarah seni, antropologi, sosiologi, sastra komparatif dan mata pelajaran humaniora lainnya.



 Bachelor of Sciences in Engineering (B.S.E)


Chemical and Biological Engineering

Ilmu pengetahuan menyeluruh tentang proses kimia, biologis, dan fisik yang digunakan untuk mengembangkan pengendalian polusi, farmasi, semikonduktor, perekat, biopolimer, ginjal buatan, penyulingan minyak, panel surya, keramik, dan banyak produk lainnya.


Civil and Environmental Engineering

Penelitian mutakhir dan pengajaran inovatif terdepan mempersiapkan siswa untuk menjadi pemimpin kreatif dalam mengatasi tantangan abad XXI yang terkait dengan lingkungan binaan dan alam dalam konteks ketahanan, keberlanjutan, dan kelayakan huni. Area fokus meliputi seni struktural, desain struktural, dan bahan bangunan; lingkungan perkotaan; kualitas air dan udara; perubahan iklim dan dampaknya terhadap sumber daya air dan siklus hidrologi.


Computer Science

Program yang memastikan pemaparan mendalam terhadap algoritme dan ilmu komputer teoretis, desain dan aplikasi sistem komputer. Siswa juga dapat mengejar ilmu komputer di A.B.


Electrical Engineering

Persiapan menyeluruh dalam menangani berbagai masalah sosial yang krusial, termasuk pencahayaan yang efisien, gedung, komputasi, komunikasi, sel surya, sirkuit, penghasil energi dari lingkungan, jaringan listrik pintar, pembelajaran mesin, informatika, pencitraan medis, diagnosis, dan pencitraan otak.


Mechanical and Aerospace Engineering

Kesempatan langsung untuk merancang, membangun, dan menguji perangkat dan kendaraan, seperti mobil, pesawat terbang, satelit, mesin, robot, dan sistem kontrol.


Operation Research and Financal Engineering

Menggunakan teori, model, metode dan algoritma kuantitatif, penelitian operasi dan rekayasa keuangan adalah spesialisasi yang difokuskan dalam regulasi lembaga keuangan, energi dan lingkungan (khususnya keuanganisasi komoditas, perubahan iklim dan pengendalian emisi), sistem transportasi masa depan dan perawatan kesehatan.

 

Program Sertifikat Profesional

 

"Sertifikat kemahiran" memungkinkan siswa untuk melengkapi pekerjaan mereka di konsentrasi departemen mereka dengan studi terfokus di bidang lain, seringkali interdisipliner. Program sertifikat dalam banyak hal serupa dengan anak di bawah umur yang ditawarkan di universitas lain.


Bagaimana program sertifikat cocok dengan kurikulum?


Sebagian besar program sertifikat mencakup kursus wajib dan tesis senior atau karya independen substansial lainnya. Karena persyaratan yang ketat, siswa harus mengidentifikasi minat mereka pada program sertifikat di awal karir akademis mereka.


Untuk beberapa siswa, program sertifikat memberikan kesempatan untuk mengejar bidang minat khusus yang melengkapi konsentrasi departemen mereka.


Misalnya, seorang siswa yang berkonsentrasi dalam sejarah mengejar sertifikat dalam studi Afrika Amerika atau seorang siswa yang berkonsentrasi dalam psikologi mengejar sertifikat dalam ilmu saraf. Untuk siswa lain, program sertifikat memberikan kesempatan untuk mengejar minat intelektual yang tidak terkait dengan konsentrasi departemen.


Misalnya, seorang siswa yang berkonsentrasi dalam fisika mengejar sertifikat dalam bahasa dan budaya Rusia atau seorang siswa yang berkonsentrasi dalam teknik elektro mengejar sertifikat dalam pertunjukan music

 

Program Sertifikasi terbuka untuk subyek:

  • African American Studies
  • African Studies
  • Applications of Computing
  • Applied and Computational Mathematics
  • Archaelogy
  • Architecture and Engineering
  • Biophysics
  • Cognitive Science
  • Creative Writing
  • Dance
  • East Asian Studies
  • Engineering and Management Systems
  • Engineering Biology
  • Engineering Physics
  • Entrepreneurship
  • Ethnographic Studies
  • Finance
  • Geological Engineering
  • Global Health and Health Policy
  • History and the Practice of Diplomacy
  • Journalisme
  • Languange and Culture
  • Linguictics
  • Material Science and Engineering
  • Planets and Life
  • Quantitative and Computational Biology
  • Robotics and Intelligent Systems
  • Statistics and Machine Learning
  • Sustainable Energy
  • Teacher Preparation
  • Technology and Society
  • Dan lain-lain

 

Jadi mahasiswa Princenton selain mendapatkan gelar sarjana juga bisa mendapatkan sertifikat profesional. Sekali lagi, misalnya Anda sedang menempuh sarjana ilmu komputer, di saat yang sama Anda bisa mengambil program sertifikasi Robotics and Intelligent Systems atau Statistic and Machine Learning.

 

Selain program di atas, Princenton juga membuka program pascasarjana (Master, Doctoral) dan PostDoctoral mulai dari ilmu sosial, sains hingga engineering (Teknik).



Peringkat Global

__________________________________________________________________________

Princenton University

Times Higer Education dalam penilaian di tahun 2021, Princenton berada di peringkat ke-9. Dalam QS World University Rangkings menduduki pringkat ke-13 secara global. Princenton mempnyai kedudukan peringkat tinggi untuk beberapa subyek, seperti

 

  • Art & Humanities (9)
  • Natural Science (10)
  • Social Science & Management (14)
  • History (9)
  • English Languange & Litearture (7)
  • Engineering & Chemical (15)
  • Phlosophy (12)
  • Computer Science (11)
  • Mathematics (7)
  • Biological Sciences (19)
  • Physics & Astronomy (8)
  • Politics (2)
  • Development Studies (15)
  • Antrophology (24),

 

Alumni Princenton

__________________________________________________________________________

Nobel Laurate from Princenton University

Princenton adalah rumah bagi 68 penerima Nobel, 15 Fields Medal, dan 14 penerima Turing Award. Selain itu, alumni juga ada yang mendapat penghargaan Abel Prize, National Humanities Medal, Rhodes Scholars, Gates Cambridge Scholarship. Presiden As James Madison dan Woodrow Wilson adalah alumni Princenton, begitu juga dengan Michelle Obama.

____________________________________________________________________________________

Penerima Hadiah Nobel

 

Nobel Fisika

(Alumni)

  • Jim Peebles 2019
  • Kip Thorne 2017
  • Frank Wilczek 2004
  • Steven Weinberg 1979
  • John Bardeen 1956
  • Richard Feyman 1965
  • Robert Hofstadter 1961
  • Clinton Davisson  1937
  • Arthur Compton 1927

 

Kimia

  • Francis Arnold 2018
  • Richard Smalley 1996
  • Edwin McMillan 1951

 

Kedokteran

  • James Rothman 2013
  • Eric Wieschaus 1995

 

Ekonomi

  • Oliver S Hart 2016
  • Lloyd Shapley 2012
  • Michael Spence 2001
  • James Heckman 2000
  • John F Nash 1994
  • Gary Becker 1992

 

Sastra

Eugene O Neill 1936

 

Perdamaian

Woodrow Wilson 1919

 

____________________________________________________________________________________

Penerima Fields Medal

 

Alumni

  • Akshay Venkatesh (Ph.D-2018)
  • Manjul Bhargava (Ph.D-2014)
  • Terence Tao (Ph.D-2006)
  • Edward Witten (Ph.D-1990)
  • Michael Freedman (Ph.D-1986)
  • Charles Fefferman (Ph.D-1978)
  • John Williard Milnor (BA-Ph.D)

Pengajar

  • Manjul Bhargava
  • Maryam Mirzakhani
  • Elon Lindenstrauss
  • Andrei Okounkov
  • Curtis T McMullen
  • Edward Witten
  • Gerd Feltings
  • William Thurston
  • Charles Fefferman
  • John Willard Milnor
  • Kunihiko Kodaira

____________________________________________________________________________________

Penerima Turing Award

 

Alumni

  • Michael Stonebraker (B.Eng-2014)
  • Robert Kahn (MA-Ph.D-2004)
  • Richard E Stearns (Ph.D-1993)
  • Michael O Robin (Ph.D-1976)
  • Allen Newwle
  • John McCarthy (Ph.D-1971)
  • Marvin Minsky (Ph.D-1969)

 

Pengajar

  • Pat Hanrahan
  • Andrew Chi-Chi Yao
  • John Hopcroft
  • Robert Tarjan
  • Dana Scot

 

Universitas Princenton diakui sebagai salah satu perguruan tinggi elit di Amerika Serikat. Saat ini perguruan tinggi dipimpin oleh (Rektor) Deborah A Prentice, Profesor Psikologi Princenton. Sebelum menjabat sebagai rector, ia menjadi dekan Fakultas Psikologi dari tahun 2014-2017, kemudian menjadi rektor. Prentice memperoleh gelar AB dalam ilmu biologi dan music Universitas Stanford, kemudian melanjutkan studi MS dalam bidang psikologi di Yale, M.Phil dalam psikologi dan Ph.D dalam psikologi.


Secara Ringkas berikut fakta tentang Universitas Princenton

Sumber: princeton.edu/meet-princeton/facts-figures


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done