Moladin dan Qoala Mendapatkan Pendanaan Seri B - Teras Academy
News Update
Loading...

5/12/2022

Moladin dan Qoala Mendapatkan Pendanaan Seri B

 

Startups Jual Beli Mobil Bekas Moladin

Berita dari dunia startups kali ini datang dari Moladin, dan Qoala yang berhasil meraih pendanaan seri B dengan level masing-masing yang berbeda.

 

Moladin Mendapatkan pendaan 1,4 Triliun

qoala
Sumber:indotelko

Moladin, startups marketplace mobil bekas omnichannel tanah air berhasil meraih pendanaan seri B sebesar US$ 95 juta atau sebesar 1, 4 Triliun yang dipimpin oleh DST Global, sebuah perusahaan investasi internet dunia.


Sebelumnya diawal tahun, Moladin berhasil mengumpulkan pendanaan seri A sebesar US$ 42 juta yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, East Ventures dan Nortstar Group. Pendanaan tersebut diyakini pendanaan seri A terbesar di Asia Tenggara.


dengan pendanaan tersebut, Moladin ingin menciptakan inovasi pengembangkan ekosistem yang komprehensif untuk dealer, agen, dan pelanggan yang bisa bekerja sama dengan mitra serta memberikan layanan terbaik.


Perusahaan bertujuan terus memperluas jaringan agen untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan mengembangkan platform digital untuk meningkatkan penglaman pengguna.


Moladin diluncurkan pada November 2017, oleh Jovin Hoon dan Mario Tanamas. Moladin sudah bermitra dengan puluhan daeler serta perusahaan leasing, seperti OTO Finance, BAF, Adira, dan Wom Finance.


“Mereka sangat terfregmentasi dan matang untuk adanya disrupsi digital. Kami terkesan dengan visi dan eksekusi strategis tim Moladin,” Chee Yann Wong, Managing Nortstar Group.

 

Qoala Meraih pendanaan $65 Juta

Platform insurtech Qoala memperleh pendanaan seri B sebesar $65 juta atau sekitar 948 miliar Rupiah dari sejumlah investor, seperti Flourish Ventures, KB Investment, MDI Ventures, Sequoia Capital India, BRI Ventures, Mandiri Capital Indonesia, dan lain-lain. Pendaan ini berpotensi membawa valuasi Qoala sebesar $300 juta.


Qoala ingin memperkuat posisi dan jangkauan pasar Qoala di Asia Tenggara. Ekspansi tersebut termasuk pengembangan teknologi dan layanan untuk meningkatkan akses layanan produk.


Qoala adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi asuransi di bawah bendera PT Archor Teknologi Digital. Didirikan pada tahun 2018 oleh Harset Lunani dan Tommy Martin.


Perusahaan telah bermitra dengan lebih dari 50 perusahaan asuransi. Pendanaan yang diperoleh Qoala akan digunakan mengembangan SDM serta berinvestasi pada pengembangan teknologi dan Produk.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done