12+ Sekolah Bisnis Terbaik Dunia, Beserta dengan Alumni Hebat Mereka - Teras Academy
News Update
Loading...

5/28/2022

12+ Sekolah Bisnis Terbaik Dunia, Beserta dengan Alumni Hebat Mereka

 

Sumber:https://ceoworld.biz/

Gelar Magister Business Administration (MBA) merupakan salah satu gelar bergengsi dalam dunia bisnis. Banyak anak-anak muda yang mengejar gelar MBA kemudian mereka gunakan untuk mengejar karir, salah satunya sebagai konsultan bisnis.

Mereka pasti akan bangga bisa menyandang tittle bergensi ini, apalagi jika mendapatkannya dari luar negeri.

Dengan menyelesaikan serta menyandang title MBA, akan banyak mnafaat yang mereka dapat. Diantaranya dapat meningkatkan keterampilan dalam dunia bisnis, meningkatkan rasa percaya diri, mendapatkan wawasan global, memperluas jejaring internasional, meningkatkan peluang kerja dan karir.

Banyak para pemimpin bisnis dunia yang bergelar MBA, diantaranya ada CEO Google, Sunda rPIchai yang berhasil meraih gelar MBA dari Wharton. Di tanah air ada Nadiem Makarim yang berhasil mendapatkan gelar MBA dari Harvard Business School (HBS).

Kami telah merilis beberapa perguruan tinggi dunia yang menyelenggarakan program MBA terbaik. Kami telah mengambil sumber dari Fortune dan situs Topuniversities. Berikut 12+ Sekolah Bisnis (MBA) Terbaik, diantara nya dengan Alumni hebat mereka:

 

1#. Stanford Graduated School of Business

The Stanford Graduated School ofBusiness dikelola oleh Stanford University. Didirikan pada tahun 1925 oleh Herbert Hoover. Saat ini Stanford Graduated School od Busisess dipmpin oleh Porfessor Jonathan Levin. Levin menerima gelar BA-BS dari Stanford, Mphill bidang ekonomi dari Oxford dan Ph.D dalam bidang ekonomi dari MIT.

Diantara alumni yang terkenal adalah Mary Barra, CEO Genral Motors, jeffrey Bewkes, CEO Time Warner, penulis Seth Godin, Howard Davies, Director London School of Economic (LSE) dan Henry A McKinnell, CEO Pfizer

2#. Harvard Business School (HBS)

Harvard Business School (HBS) adalah sekolah bisnis terkemuka dunia yang dikelola oleh Harvard University. HBS secara konsisten masuk lima besar sekolah bisnis terbaik. HBS mempunyai penerbitan yang terkenal, Harvard Publishing dan majalah bulanan Harvard Business Review.

HBS didirikan pada tahun 1908 hingga saat ini berhasil menghasilkan ulmni terkenal, diantaranya: Andy Jassy, CEO Amazon; Steve Bannon, mantan penasehat Geudng Putih; P Chidambaram, mantan Menteri Keuangan India; Jane Fraser, CEO Citigroup; Sherly Sandberg, COO Facebook; Anthony Tan, CEO Grab; Nadiem Anwar Makarim, founder Gojek.

3#. Wharton School

Wharton Business School adalah sekolah bisnis yang dikelola oleh University of Pennsylvania. Wharto School merupakan sekolah bisnis tertua di dunia, yang didirikan pada 1881 melalui sumbangan dar Joseph Wharton. Diantara alumni Wharton terkemuka adalah, Ramchandran Jaikumar, Profesor Harvard; Business School; Beth Axelrod, wakil presiden employee Airbnb; Sundar Pichai, CEO Google; Lewis E Platt, CEO Boeing, dan John Sculley, CEO Pepsi. Saat ini Wharton dipimpin oleh seorang Dekan wanita berkulit hitam pertama, Erika H James.

4#.  HEC Paris

HEC Paris adalah sekolah bisnis, dan salah satu grandes ecoles paing bergengsi termasuk di Eropa serta dunia. HEC Paris menawarkan program Magister Managemen, Keuangan Internasional MSc, MBA, dan Ph.D. Didirikan pada tahun 1881 oleh Kamar Dagang Paris. Beberapa mentri Prancis merupakan alumni HEC, dan beberapa pemimpin perusahaan dunia seperti AXA, dan Danone.

5#. MIT Sloan

MIT Sloan School of Management adalah sekolah bisnis yang dioperasikan oleh universitas terbaik dunia, Massachusetts Institute of Technology (MIT). Sloan MIT menawarkan program sarjana, magister, dan doktoral, serta pendidikan eksekutif. MIT Sloan telah melahirkan para ekonom, beberapa diantara menerima hadiah nobel bidang ekonomi. Diantara elumni MIT Sloan terkemuka adalah: Jack Welch, CEO General Electric; Simon Johnson, mantan Kepala Ekonom IMF; Brian Halligan, CEO HubSpot; Peter Levine, Douglas Leone, mitra Sequoia Capital; John Reed, mantan CEO Citigroup.

6#. London Business School

London Business School (LBS) adalah sekolah bisnis bagian dari konstiuen dari Universitas federal London. LBS didirikan pada tahun 1964. Sekolah bisnis ini secara konsisten masuk dalam daftar sekolah bisnis terbaik dunia. LBS memiliki kampus sekunder di Dubai. John Jennings, mantan CEO Shell, dan Richard Portes, ekonom adalah sekian dari alumni LBS.

7#. INSEAD

INSEAD (Institute Europe Administrasides Affairs) adalah sekolah bisnis yang mengelola beberapa kampus di Eropa, Asia, timur Tengah, dan AS. INSEAD menawarkan program MBA, Magister Keuangan, dan Ph.D. INSEAD dianggap sebagai salah satu sekolah binis bergengsi duia. Ada 64 ribu alumni INSEAD, beberapa diantaranya adalah para CEO dan pemimpin dunia, seperti Niall Wass (COO Wonga), Niels B Christiansen (CEO Lego), Barney Harford (COOUber), dan matan wakil presiden RI Jusuf Kalla.

8#. UC Berkeley Haas

Sekolah Bisnis Haas (Berkeley Haas) merupakan sekolah bisnis yang dikelola oleh Universitas Califoria Berkeley. Haas merupakan salah satu sekolah bisnis terbaik dunia menurut The Economist, Financial Times, QS World University Rangkings, dan Bloomberg Businessweek. Diantara alumni Haas tekenal, adalah: Vinod Aggarwal (Profesor Ilmu Politik), Steve Blank (penemu Lean Startup), John Harsanyi (Profesor dan pemenang nobel ekonomi), joseph Jimenez (CEO Novartis), dan Shantanu Narayen (CEO Adobe)

9#. Chicago (Booth)

University of Chicago Booth School ofBusiness (Chicago Booth) adalah sekolah bisnis yang didirikan pada 1898, serta menjadi bagian dari University of Chicago. Chicago Booth masuk dalam salah satu sekolah bisnis terbaik menurut Forbes dan US Newws & World Report. Alumni Chicago Booth yang terkenal termausk James O McKinsey, founder McKonsey; Susan Wagner, salah satu pendiri Blackrock; Satya Nadella, CEO Microsoft; dan para pemimpin perusahaan Fortune 500.

10#. Said Business School

Said Business School adalah sekolah bisnis Universitas Oxford. Sebelumnya bernama Oxford School of Management Studies –kemudian berganti nama menjadi Said Business School pada tahun 1996, setelah mendapatkan sumbangan dari pengusaha Wafic Said. Pada tahun 2022, Said menunjuk Profesor Soumitra Dutta sebagai Dekan baru. Dutta adalah seorang akademisi India. Sebelumnya dia adalah Dekan SC Johnson College of Business Cornell University, serta Porfesor Bisnis dan Teknologi Roland Berger INSEAD.

11#. Kellog

Sekolah Manajemen dan Bisnis Kellog dikelola oleh Universitas Nortwestern. Didirikan pada tahun 1908, Kellog merupakan salah satu sekolah bisnis tertua di dunia dan telah memberikan kontribusi luar biasa untuk bidang seperti pemasaran, ilmu manajemen dan keputusan. Diantara alumni Kellog terkenal Peter G Peterson, pendiri Blakcstone; Arthur E Andersen, pendiri Accenture, dan beberapa CEO Fortune 500 merupakan alumni Kellog.

12#. Judge Cambride

Cambridge Judge Business School adalah sekolah bisnis Universitas Cambridge. Judge menyediakan pendidikan manajemen dan program MBA. Sekolah bisnis ini selalu konsisten berada di perngkat atas sekolah bisnis terbaik dunia versi Businessinsider, Forbes, dan Financial Times. Zhang Zetian, kepala penasehat JD.com, serta Mauro F Guillen, ekonom serta Profesor Zandman Wharton adalah alumnu Judge Cambridge.

Ada banyak sekolah bisnis terbaik dunia selain yang penulis paparkan di atas. Ada; Esade Business School, UCLA Anderson School of Management, Yale School of Management, IE Business School, Imperial College Business School, dan masih banyak lagi.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done