Menjadi Kursus Online yang Paling di Minati, Ini Kelebihan dari Coursera - Teras Academy
News Update
Loading...

12/27/2023

Menjadi Kursus Online yang Paling di Minati, Ini Kelebihan dari Coursera

 

Coursera Online Course

Pasca pandemi, Edtech kursus online masih banyak diminati. Salah satu kursus online popular dan terus diminati adalah Coursera. Saya melakukan riset sederhana dari profil LinkedIn para professional, dan hasilnya beberapa diantara mereka mencantumkan sertifikat professional yang mereka dapat dari Coursera.

 

Steven Sutantro, Edtech enthusiast

 

Linkedin Profile

 

Coursera memang tidak sendiri, memimpin dalam pasar kursus online. Ada edX, Udacity, dan Udemy. Di tanah air ada MySkill, atau RevoU. Coursera masih memimpin, dan ini beberapa kelebihan dari Coursera.

 

1.     Beragam Topik

Ada beragam topik yang ditawarkan oleh Coursera, mulai dari Kewirausahaan (entrepreneurship), Pendidikan, Psikilogi, Language, Design Thinking, hingga Pemrograman. Saat ini Coursera menyediakan 4.000 lebih kkursus yang bisa Anda bisa eksplore dengan mudah lewat beranda website Coursera.

 

2. Mitra Luas

Coursera mendapatkan dukungan dari mitra strategis, mulai dari beberapa kampus seperti University of London, MIT, Yale, Universitas Sao Paulo, dan beberapa Perusahaan kelas dunia seperti google, Microsoft, dan masih banyak lagi.

 

3. Instruktur Berkelas Dunia

Profesional kelas dunia ikut terlibat menjadi instruktur Coursera. Kartik Hosangar salah satunya. Kartik adalah Profesor di The Wharton School, Universitas Pennsylvania. Karya penelitian Kartik berfokus pada ekonomi digital, khususnya media Internet, pemasaran Internet, dan e-commerce. Kartik telah diakui sebagai salah satu dari 40 profesor bisnis terbaik di dunia yang berusia di bawah 40 tahun. Kartik adalah salah satu pendiri Yodle Inc, sebuah perusahaan yang didukung oleh ventura dan telah terdaftar di antara 50 perusahaan swasta dengan pertumbuhan tercepat di AS. Ia menjadi konsultan untuk beberapa klien termasuk Google, Nokia, American Express, Citi, dan lainnya.

 

4. Kepercayaan Internasional

Banyak pemimpin dan Perusahaan berkelas mempercayakan pengembangan SDM karyawannya pada Coursera. Tercatat ada 3.800 profesional + perusahaan, diantaranya dda P&G, Loreal, Tata, Petronas, Reliance Limited,

 

5. Mengembangkan Keterampilan Pekerjaan yang Selaras dengan Pekerjaan

Coursera memberikan konten yang relevan untuk peran apapun, pengembangan karir dan gaya belajar. Coursera melengkapi dengan video klip pendek, proyek praktis, pengalaman mendalam, dan sertifikat professional di sepanjang jalur keahlian yang di inginkan oleh pengguna.

 

6. Konten dan Kredensial Terpercaya

Coursera menyediakan pembelajaran dengna konten kelas dunia dan kredensial terpercaya lebih dari 300+ perusahaan dan universitas terkemuka. Mereka juga memiliki pakar desain instruksional untuk memastikan setiap konten dapat mendorong pembelajaran yang efektif.

 

“Kursus Coursera membantu saya membangun berbagai keterampilan dalam ilmu data dalam waktu cukup singkat. Bonus tambahannya adalah mengetahui bahwa Anda memperoleh pengetahuan dan kredensial ini dari universitas terkemuka dunia” Nadeesha SE, Unit Manajer Analisa Intelijen Bisnis Axiata.

 

7. Jadwalnya Pembelajaran Fleksibel

Anda bisa belajar sesuai keinginan Anda. Struktur pembelajaran online berbeda-beda, namun secara umum, dirancang agar lebih fleksibel dibandingkan kelas tatap muka, yang berarti Anda dapat mengakses program sesuai waktu Anda dan, bekerja sesuai kecepatan Anda sendiri. Keuntungan tersendiri jika Anda adalah seorang pekerja atau mahasiswa.

 

8. Bantuan Finansial

Coursera memberikan peluang bagi Anda untuk mengakses kursus gratis dengan fasilitas fiansial aid. Finansial aid merupakan bantuan keuangan yang diberikan kepada para siswa. Untuk mendapatkannya, Anda harus mengajukan program ini.

 

Langkah Selanjutnya

Ada banyak kelebihan dari Coursera yang bisa Anda manfaatkan. Anda harus membuat langkah berani diawali dengan membuat perencanaan, kemudian kunjungi situs untuk melihat lebih dekat topik serta peluang yang bisa melipatgandakan skill kamu. Jika kamu masih awam, bisa baca panduan coursera ini.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done