Semua Konten Youtube Akan di Monetice, Google Meluncurkan Google News Showcase, dan Lainnya - Teras Academy
News Update
Loading...

12/04/2020

Semua Konten Youtube Akan di Monetice, Google Meluncurkan Google News Showcase, dan Lainnya

 


Ada beberapa berita datang dari Perusahaan Teknologi Google. Berita tersebut mulai dari Google membuat kebijakan baru memonetice semua konten di youtube tanpa kecuali, perusahaan meluncurkan program Google News Showcase, dan dalam aplikasi androidnya, Google menambahkan Emoji Kitchen Cooks.


Monetice Semua Konten

sumber:elegantthemes.com/

Perusahaan yang didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Pages tersebut akan memperbaharui kebijakan layanan (term of services) pada platform berbagi video, youtube. Perusahaan akan meluncurkan aturan baru, salah satunya adalah akan menayangkan iklan di semua konten tanpa kecuali, termasuk creator konten yang tidak tergabung dalam Youtube Partner Program (YPP).


Jadi meskipun Anda mempunyai chanel dan isinya cuman 2 video, video tersebut akan ditayangkan iklan sekaligus Anda jangan berharap untuk dapat fee dari penayangan iklan tersebut. Kebijakan (serasa) kontroversial tersebut baru dijalankan di AS, kedepan akan diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia.


Entah apakah program ini juga ada kaitannya dengan meningkatkan jumlah pengguna berbayar Youtube. Dari pihak Youtube berasalah kebijakan baru ini bertujuan untuk meningkatkan targe audiens bagi pengiklan mereka. Dari Youtube saja, Google meraup pendapatan 73 Trilliun pada tahun 2020. Pengguna Youtube seluruuh dunia berjumlah 1,9 miliar, 30 juta merupakan pelanggan premium (berbayar).


News  Showcase

Sundar Pichai, dalam keterangan di blog google mangatakan bahwa untuk mendukung misi Google, ‘mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses oleh pengguna secara universal”, meluncurkan program untuk mendukung industry berita dalam bentuk program News Showcase. Program News Showcase bentuk komitmen dari Google dengan membayar konten berita khusus. Perusahaan telah mengglontorkan biaya investasi awal senilai US$ 1 miliar (atau setara Rp. 14 triliun).


Google News Showcase adalah produk baru yang menguntungkan peenrbit dan pembaca. News Showcase akan menampilkan kurasi editorial ruang redaksi untuk memberi pembaca lebih banyak wawasan tentang berita yang penting, dan dalam prosesnya membantu penerbit mengembangkan hubungan yang lebih baik dengan audiens.


Etalase berita terdiri dari panel yang akan mucnul di Google News Android. Produk tersebut akan segera diluncurkan di Google News IOS, akan hadir di Google Discover dan penelurusan. Panel tersebut akan memberi penerbit yang berpartisapasi dalam pengemasan berita yang muncul dalam produk google news, memberikan penceritaan yang lebih dalam dan lebih konteks melalui pelbagai fitur.


Google untuk sementara bekerjasama dengan 200 publisher di seluruh dunia; Jerman, Brasil, Argentina, Kanada, Inggris, dan Australia. Penerbit tersebut termasuk Der Spiegel, stern, die Zeit, GZH, SooToday, dan masih banyaka lagi.


Emoji Kitchen Cooks

sumber: google blog

Jennifer Daniel, Creative Director, Emoji Google Aps memperkenalkan emoji terbaru, yakni Emoji Kitchen. Sayangnya Emoji Kitchen baru tersedia dalam Gboard beta, dan akan hadir untuk semua pengguna Gboard dalam beberapa minggu mendatang. Gboard adalah aplikasi papan ketik virtual yang dikembangkan oleh Google untuk perangkat Andoid dan iOS. Pertama kali rilis di iOS pada bulan Mei 2016, diikuti rilis di Andoid pada Desember 2016 -memulai debutnya sebagai pembaruan utama untuk aplikasi Google Keyboard yang sudah ada di Android.


Sebelumnya pada 17 Juli yang lalu, di saat memperingati hari emoji, google mengumumkan bahwa mereka telah mempersiapkan bar atau kolom khusus emoji untuk pengguna aplikasi keyboard/GBoard. Bar tersebut nantinya akan terletak di atas keyboard, berdekatan dengan kolom autocorrect, akan muncul apabila diaktifkan oleh pengguna.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done