Coinbase, Startup yang Bergerak dalam Bidang Cryptocurrency - Teras Academy
News Update
Loading...

5/07/2022

Coinbase, Startup yang Bergerak dalam Bidang Cryptocurrency

 

Coinbase Website

Coinbase Inc adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam pertukaran mata uang kripto. Coinbase beroperasi dari jarak jauh serta tidak memiliki markas resmi. Didirikan oleh mantan insinyur Airbnb, BrianArmstrong dan Fred Ehrsam, mantan analis Goldman Sachs pada tahun 2012.

 

Coinbase lahir dari program inkubator Y Combinator yang menerima pendanaan awal sebesar $ 150.000. Perusahaan dinamai berdasarkan transaksi coinbase, sebuah transaksi khusus yang memperkenalkan cryptocurrency ke dalam sirkulasi sebagai bukti kerja crytocurrency.

 

Pada tahun 2012, perusahaan meluncurkan layanan untuk membeli dan menjual bitcoin melalui transaksi transfer bank. Pada bulan Mei 2013, perusahaan menerima investasi seri A senilai US$5 Juta yang dipimpin oleh Unio Square Ventures. Pada bulan desember menerima investasi sebesar US$ 25 juta dari Andreessen Horowitz, dan Ribbit Capital.

 

“We are building the cryptoeconomy –a more fair, accessible, efficient, and transparent financial system enabled by Crypto.We started in 2012 wih he radical idea that anyone, anywhere should be able to easily and securely send and receive Bitcoin”

 

Pada tahun 2014 perusahaan tumbuh dengan memilki satu juta pengguna, dan mengakuisisi layanan penjelajah blockchain, blockr. Pada tahun yang sama perusahaan bermitra dengan overstock, Dell, Expedia, Dish Network, dan Time Inc yang memungkinkan perusahaan tersebut menerima pembayaran bitcoin. Perusahaan juga melebarkan sayap dengan menambahkan kemampuan pemrosesan pembayaran bitcoin ke perusahaan pembayaran Stripe, Braintree, dan PayPal.

 

Pada bulan Maret, Coinbase munjuk Emilie Choi, mantan eksekutif LinkedIn, sebagai wakil Presiden Pengembangan Perusahaan dan Bisnis. Pada tahun 2019, ia menjadi COO. Mantan eksekutif cloud Amazon, tim Wagner bergabung dengan Coinbase sebelum akhirnya ia mengundurkan diri serta menjadi CEO vindia.net.

 

Coinbase menawarkan produk untuk investor cryptocurrency ritel dan institusional, sera produk cryptocurrency lainnya. Di bulan April 2021, Coinbase go publik di bursa Nasdaq.

 

Dewan eksekutif Coinbase posisi CEO dipegang oleh Brian Armstrong, COO oleh Emilie Choi, CPO Surojit Chatterjee, mantan VP Product Manager Google Shopping, Alesia Hsas sebagai CFO. VP Engineering dipegang oleh Manish Gupa, mantan VP Engineering Lyft, dan eksekutif Google.

 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done