Larry Page: Message From Google Guys - Teras Academy
News Update
Loading...

9/10/2016

Larry Page: Message From Google Guys


Pages wawancara di forum TED

Nikola Tesla menjadi promadonanya semenjak kecil, bahkan ia sudah melahap habis buku biografi sang inovator tersebut. Semenjak itu, Nikola Tesla sudah mengilhaminya untuk suatu saat nanti ia  bisa menjadi penemu selayaknya dia.

Impiannya menjadi kenyataan. Bahkan, bersama dengan Sergey, mendapat julukan Google Guys –anak muda yang telah menjadi inovator ulung dibalik berdirinya perusahaan teknologi Google.

Anak muda itu adalah Larry Pages. Lahir pada tanggal 26 Maret 1973 di Michigan, AS. Keluarganya adalah seorang ilmuwan komputer. Ayahnya profesor ilmu komputer di Universitas Michigan. Sedangkan ibunya adalah seorang instruktur di tempat yang sama.

Setelah menamatkan studi dari Universitas Michigan, Pages melanjutkan studi di Universitas Stanford –kampus pencetak perusahaan IT ternama di dunia. Sama dengan Tesla, di Stanford Pages mulai tertarik dengan energi alternatif. Ia terlibat dalam mobil bertenaga surya Maize & Blue.

Namun minatnya yang paling utama adalah dibidang IT. Di sana bertemu dengan Sergey Brin. Pertemuan mereka berdua akhirnya membahas proyek mesin pencarian.

Pages dan Sergey berhasil memadukan antara kecerdasan dengan insting bisnis yang briliant. Menjadikan temuan mereka, Google (mesin pencarian) menjadi perusahaan teknologi yang berpengaruh di dunia. Pages kini memimpin Alphabet Inc, perusahaan induk yang menaungi Google.

Pesan dari Pages.

“You don’t need to have a 100 person company to develop that idea”, ucap Larry Pages. Perusahaan-perusahaan atau organisasi besar biasanya memunculkan sebuah ide-ide besar bukan dari mayoritas karyawannya. Di mana-mana, pembuat ide besar biasanya berasal dari minoritas.


So, bagi organisasi atau perusahaan besar, untuk membuat ide, gagasan, produk tidak diperlukan semua orang terlibat untuk membuatnya. Cukuplah mereka menunggu atau menciptakan satu orang saja yang mengcreat ide-ide besar.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done